Tips Menulis Artikel Super SEO Friendly di Blog 2018 Versi Mang Obet


Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi beberapa tips agar kreatifitas kita muncul saat akan menulis sebuah artikel blog.

Tujuan Menulis Blogger


Bagi sebagian blogger, artikel hanyalah sarana untuk mendatangkan pengunjung, dengan harapan saat pengunjung blognya ramai, maka ia akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang diblognya.

Ada juga blogger yang menulis hanya untuk membangun popularitas didunia maya, berharap dengan berbagi di internet ia akan dikenal banyak orang, dan mungkin kepopulerannya didunia maya akan berdampak juga pada kehidupannya didunia nyata, ujung-ujungnya berharap mendapat keuntungan materi juga.

Namun ada juga blogger yang benar-benar memiliki niat yang tulus pada saat memutuskan . Blogger seperti ini membuat blog benar-benar hanya untuk berbagi, tidak mengharapkan popularitas apalagi keuntungan materi.

Bagi blogger yang memang memiliki passion menulis dan rasa ingin berbagi ini, bagi mereka berbagi adalah sesuatu yang penting, tangan mereka agar gregetan kalau sehari saja tidak menulis dan membagikan informasi yang ia miliki di blog miliknya.

Pada saat kita memutuskan menjadi seorang blogger memang banyak motif tertentu dan tujuan tertentu yang ingin kita capai, tak terkecuali saya. Saya tidak bisa berbohong bahwa tujuan utama saya menjadi seorang blogger hanya untuk berbagi saja, tentu ada motif dan tujuan lain dari kegiatan ngeblog ini.

Terus terang saya berharap suatu saat nanti saya bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang saya kelola. Hal ini menjadi salah satu tujuan saya karena saya ingin mandiri sedini mungkin, dan juga saya ingin bisa berbagi dengan sesama, "jika saya berbagi pengetahuan melalui blog, maka saya juga ingin berbagi materi" dari pendapatan yang saya peroleh dari blog saya ini.

Bagi blogger yang memang memiliki passion menulis dan mempunyai niat yang besar hanya untuk berbagi melalui blognya, tentu menulis 1, 2 atau bahkan 10 artikel dalam sehari tentu tidak ada masalah.

Berbeda halnya dengan para blogger yang memiliki tujuan untuk mendapatkan penghasilan atau popularitas di internet, kegiatan menulis di blog akan terasa sangat berat, meski hanya menulis satu artikel original saja. Sayapun sering mengalami hal yang demikian. Hal ini mungkin karena tujuan utama kita bukan untuk berbagi, tapi untuk mendapatkan penghasilan.

Hal ini membuat kita tidak bisa fokus untuk menulis, kita tidak bisa berfikir kreatif karena didalam fikiran kita hanya memikirkan bagaimana cara agar blog kita segera memberi keuntungan materi kepada kita, bukannya memikirkan bagaimana menulis sebuah artikel blog yang original dan bermanfaat bagi pengunjung blog kita.


Tips Menumbuhkan Kreatifitas Menulis Artikel Blog


Bagi sahabat blogger yang sering mengalami kendala dalam menulis, entah itu karena malas, tidak ada inspirasi, atau alasan lain yang membuat sahabat tidak bisa menghasilkan sebuah tulisan yang original, berikut ini saya bagikan beberapa tips agar kreatifitas dan keinginan menulis tumbuh dalam fikiran sahabat:

Tips Kreatif Menulis Artikel Blog

1. Baca Tulisan Blogger Lain


Rajin Membaca Makin Banyak Ilmu, dalam dunia blogging hal ini juga berlaku, dengan berkunjung() ke beberapa blog milik rekan kita, atau membaca blog secara acak di internet bisa menumbuhkan inspirasi menulis kita.

Bagi sahabat bloggr yang tidak bisa menulis sebuah artikel unik karena kehabisan ide, kegiatan berkunjung ke blog lain sangatlah ampuh untuk menumbuhkan ide-ide baru dalam fikiran sahabat.


2. Berkunjung Ketempat Baru


Adakalanya inspirasi kita tidak timbul karena kita jarang untuk pergi ketempat-tempat baru. Cobalah sesekali pergi ketempat yang belum pernah sahabat lihat sebelumnya lalu amati sekitar sahabat.

Saya yakin jika sobat melakukan hal yang demikian, pasti saat mengamati sekitar sobat akan mendapatkan sebuah inspirasi baru yang bisa sobat tuangkan dalam sebuah tulisan di blog sahabat.


3. Membaca Buku


Sobat tidak perlu membeli buku-buku baru, tau datang keperpustakaan setempat, cukup baca saja buku-buku lama yang sobat miliki, tidak ada salahnya juga meminjam buku adik, kakak, saudara, orang tua, atau tetangga sekitar.

Saya yakin setelah sobat membaca beberapa lembar buku saja, akan muncul ide baru dalam fikiran sahabat. Segeralah tuliskan dan posting diblog sahabat, karena setiap informasi positif yang sahabat bagikan pasti ada orang yang membutuhkannya dan mencarinya di internet.


4. Curhat


Jika sahabat adalah seorang wanita, maka pasti sudah terbiasa curhat, baik itu ke orang tua, atau teman terdekat. Akan tetapi bagi sahabat blogger yang pria mulai sekarang sepertinya sahabat juga harus mencari teman curhat, ungkapkan apa saja yang sahabat pikirkan, tanyakan pertanyaan yang ada dalam fikiran sahabat pada teman curhat sahabat tersebut, dan yakinlah selama kegiatan curhat ini akan banyak informasi dan pengetahuan baru yang sahabat dapatkan.

Sayapun sering melakukan hal ini, dan terbukti setelah curhat-curhatan dengan teman blogger lainnya, saya mendapatkan banyak informasi baru yang segera saya tulis dan bagikan diblog saya, agar pembaca blog saya juga mengetahui informasi tersebut.

Itulah beberapa cara yang bisa sahabat lakukan agar kreatifitas menulis sahabat muncul, dengan melakukan hal-hal diatas saya yakin kita semua bisa menulis artikel-artikel yang original sehingga kita tidak perlu melakukan COPAS artikel blog lain setiap kita ingin mengepost artikel baru diblog kita.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat untuk kita semua, silakan tinggalkan komentar, pertanyaan, kritik dan saran untuk kami di kotak komentar.

0 Response to "Tips Menulis Artikel Super SEO Friendly di Blog 2018 Versi Mang Obet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel